Housekeeping

Salah satu budaya yang paling penting dalam setiap perusahaan adalah budaya pelayanan. Setiap perusahaan saat ini dituntut untuk bisa proaktif, fleksibel, terampil, akurat, efisien dan siap melayani setiap saat untuk memenuhi keinginan pelanggan yang membutuhkannya.

Untuk dapat menjadi perusahaan yang smart dalam memberikan layanan yang prima bagi pelanggannya termasuk pelayanan House Keeping, maka perusahaan harus mampu untuk menjawab tantangan bahwa “semua unit kerja, semua tingkatan pegawai harus memberikan Good Service”.

Melalui program ini para peserta akan diajak untuk mengembangkan dirinya ke arah yang lebih positif, baik dari sisi pribadi maupun dari sisi Tugas, Tanggung Jawab, Peran dan kapasitasnya sebagai House Keeping. Peserta dapat membenahi kepribadian dirinya, menata mindset dalam diri dan memperbaiki pola perilaku  diri menjadi lebih efektif dalam mencapai tujuan hidup, baik untuk kepentingan kehidupan dirinya sendiri, kehidupan berkeluarga, kehidupannya di dunia kerja, maupun dalam kehidupan bermasyarakat. Peserta diharapkan dapat secara proaktif mendukung unit kerja dan meningkatkan kontribusi kepada perusahaan serta dapat mengelola pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya secara lebih efektif dan efisien.

Melalui program ini para peserta akan diajak untuk mengembangkan dirinya ke arah yang lebih positif, baik dari sisi pribadi maupun dari sisi Tugas, Tanggung Jawab, Peran dan kapasitasnya sebagai House Keeping. Peserta dapat membenahi kepribadian dirinya, menata mindset dalam diri dan memperbaiki pola perilaku  diri menjadi lebih efektif dalam mencapai tujuan hidup, baik untuk kepentingan kehidupan dirinya sendiri, kehidupan berkeluarga, kehidupannya di dunia kerja, maupun dalam kehidupan bermasyarakat. Peserta diharapkan dapat secara proaktif mendukung unit kerja dan meningkatkan kontribusi kepada perusahaan serta dapat mengelola pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya secara lebih efektif dan efisien.

TUJUAN

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan :

  1. Memahami Tanggung Jawab dan Fungsi House Keeping
  2. Memahami apa peran peserta dalam pelayanan House Keeping
  3. Memahami pentingnya service mindset
  4. Memahami perilaku service excellent
  5. Memahami customer
  6. Berkomunikasi dengan lebih baik
  7. Memahami tugas dan peran sebagai House Keeping
  8. Mengenal diri lebih baik dan mengidentifikasi kelebihan diri dan hambatan-hambatan mental yang menghalangi untuk berperilaku yang efektif
  9. Mengelola suasana hati
  10. Merumuskan tujuan pribadinya ke depan yang bersifat SMART dan juga bersifat personal dan positif.
  11. Memahami dalam menangani kebersihan, kerapian dan keindahan area dan fasilitas hotel / wisma