Stress Management

Beban dan tanggung jawab kerja yang dirasakan makin berat, dengan berbagai sebab baik internal maupun eksternal, telah banyak menyebabkan stress. Kondisi ini pada akhirnya dapat menurunkan produktifitas terutama pada diri orang yang bersangkutan dan dapat juga berdampak pada lingkungan kerja. Dalam kaitan ini, suasana kerja yang kurang kondusif jika tidak dapat dikelola dengan baik akan merugikan institusi yang mempekerjakan orang tersebut. Untuk itu, melihat perkembangan dan tuntutan ke depan, diharapkan setiap institusi dapat memfasilitasi dan me-maintenance karyawannya agar tidak mengalami stress atau paling tidak masing-masing dapat mengontrol dan mengelola stress yang dialaminya, sehingga produktifivitas tetap terjaga dan bahkan dapat lebih ditingkatkan.

TUJUAN

Setelah mengikuti Pelatihan ini peserta akan memiliki kemampuan mengenai sumber stress pada diri sendiri, mengoptimalkan kerja otak kanan dan mampu menghilangkan/mengurangi stress diri dan merubah menjadi kekuatan positif untuk lebih produktif.